Selasa, 31 Januari 2012

PENGAJIAN RUTIN - SYIAR ISLAM DI KELURAHAN WARNASARI

Warnasari - Aula kelurahan Warnasari yang berada di tengah-tengah Komplek Taman Warnasari Indah (TWI) tampak tidak seperti biasanya. Selain, aktifitas pelayanan kepada masyarakat ternyata, Rabu (25/12) kemarin juga ada kegiatan pengajian rutin yang dilakukan majelis ta'lim dan kader-kader ibu PKK Kelurahan Warnasari.

Menurut Lurah Warnasari, Mahfud, S.Pd kegiatan pengajian yang dilakukan majelis ta'lim dan kader PKK memang rutin dilaksanakan. Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan juga untuk mempererat tali silaturahim sesama warga khususnya di kelurahan Warnasari serta menyampaikan berbagai informasi pembangunan kepada masyarakat. “Pengajian sudah rutin dilaksanakan dan selalu disi dengan pembacaan Al Qur’an dan penceramah,” Ujarnya
Lanjutnya, pengajian rutin dilakukan setiap bulan di minggu ketiga, “Dalam setiap pengajian, selain mendatangkan penceramah untuk pencerahan kepada generasi muda khusunya juga menghadirkan majelis ta’lim di Kelurahan Warnasari.
Dalam ceramah singkatnya, Ust. Sani’in lebih menekankan pentingnya berdzikir di bulan Muharram.   Mujahid  mengatakan, bulan Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Hijriah. Dan, bulan Muharram tersebut merupakan bulan kemenangan, di mana terdapat hari Asyuro.
“Hari Asyuro adalah hari-hari di mana pada bulan Muharram banyak diberi kelebihan, termasuk dilipatgandakannya pahala seseorang jika berpuasa di bulan Muharram,” kata Ust. Sani’in.









0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More